Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Kembali Berlatih 2 Pekan Lagi

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 04 Des 2018, 18:35 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei. (AP Photo/Simon Cooper)

Bola.com, Kuala Lumpur - Legenda hidup bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berhasrat segera kembali berlatih setelah dinyatakan sembuh dari kanker hidung. Pemain berusia 36 tahun itu dijadwalkan kembali berlatih dua pekan lagi. 

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Mohamad Norza Zakaria, mengatakan Lee Chong Wei dalam kondisi bugar. 

Advertisement

"Saya memahami Chong Wei telah bertemu pelatihnya, Hendrawan, dan mengekspresikan keinginan untuk kembali ke lapangan secepat mungkin. Namun, dia harus mendapat izin dari dokternya terlebih dahulu," kata Norza, seperti dilansir Straight Times, Selasa (4/12/2018). 

"Untuk sekarang, Chong Wei hanya menjalani latihan fisik dan mengunjungi pemain lain saat latihan. Bagi BAM, kami ingin dia memulihkan diri dulu sesuai saran dokter," imbuh Norza. 

Norza menyakini Lee Chong Wei bakal siap menghadapi kualifikasi Olimpiade 2020 yang akan dimulai pada Mei 2019. 

Penyakit kanker yang dialami Lee Chong Wei terdeteksi saat kembali dari Indonesia Open pada Juli 2018. Dia kemudian menjalani pengobatan kanker di Chinese Taipei. 

Lee Chong Wei kembali ke Malaysia pada Oktober setelah menjalani perawatan di Chinese Taipei selama hampir tiga bulan. Pada November, pengoleks tiga gelar juara dunia tersebut dinyatakan telah terbebas dari kanker hidung. 

 

Berita Terkait