Sukses


Bulutangkis Diyakini Jadi Obat Terbaik bagi Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Siden, meyakini obat terbaik bagi Lee Chong Wei untuk melupakan penyakitnya adalah kembali ke lapangan bulutangkis. 

Lee Chong Wei dua hari lalu mengumumkan telah merampungkan perawatan atas penyakit kanker hidung yang dialaminya. Setelah menjalani 33 tahap perawatan di Taiwan, Lee Chong Wei telah dinyatakan bebas dari kanker oleh dokternya. 

Chong Wei kemudian melakukan konferensi pers untuk mengumumkan rencananya. Dia mengaku ingin segera kembali ke lapangan bulutangkis dan mengincar tampil di Olimpiade Tokyo 2020. 

Misbun melabeli Chong Wei sebagai atlet super, karena mendeklarasikan bermain hingga 2020 dalam kondisi seperti ini. 

"Pemain-pemain lain tak akan berharap lagi jika mereka mengalami sakit seperti Lee Chong Wei. Tapi, dia orang yang luar biasa," kata Misbun, seperti dilansir News Straight Times, Jumat (9/11/2018). 

"Api dalam dirinya masih menyala kuat mengingat dia mendeklarasikan keinginannya untuk tetap bermain. Jika bukan sosok yang kuat, dia tak akan mengumumkan keputusannya."  

"Saya percaya berada di lapangan akan menjadi obat atas penyakitnya," imbuh Misbun tentang kondisi Lee Chong Wei.  

 

2 dari 2 halaman

Program Latihan Khusus

Pada Kamis (8/11/2018), Chong Wei mengumukan tekadnya berburu medali di Olimpiade Tokyo 2020. Dia menargetkan All England sebagai turnamen pertamanya setelah pulih dari kanker. Turnamen itu akan berlangsung pada Maret 2019. 

Pelatih Lee Chong Wei, Hendrawan, mengatakan akan menyusun program latihan spesifik untuk pebulutangkis senior Malaysia tersebut. 

"Ini juga menjadi tantangan buat saya. Dengan usianya dan rasa sakit dalam pikirannya, saya perlu menyusun program latihan yang spesifik," kata Hendrawan. 

 

Video Populer

Foto Populer