Saddil Ramdani Gabung Timnas Indonesia U-22 pada 2 Februari 2019

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 28 Jan 2019, 15:40 WIB
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Saddil Ramdani rencananya akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada 2 Februari 2019. Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, setelah kembali menangani tim asuhannya sepulang dari Spanyol.

Memasuki pekan keempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sudah kembali memimpin tim asuhannya setelah absen selama satu pekan untuk mengambil modul kelima lisensi kepelatihan AFC Pro di Spanyol.

Indra Sjafri langsung memimpin timnya, yang terdiri dari 30 pemain yang dalam persiapan masuk skuat Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019.

Advertisement

Dengan masih ada tiga pekan persiapan menuju Piala AFF U-22 2019 yang dimulai pada 17 Februari, Indra Sjafri masih akan memotong 30 pemain menjadi 23 pemain, belum termasuk tiga pemain yang belum bergabung hingga saat ini, yaitu Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Indra Sjafri menyebut baru Saddil Ramdani yang dipastikan akan segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya pada akhir pekan ini. Sementara ia belum bisa mendapatkan kepastian kapan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian bisa bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Sebagai pelatih timnas, saya akan memberikan kesempatan kepada semua pemain. Untuk tiga pemain, Ezra, Egy, dan Saddil, PSSI sudah menghubungi mereka dan jawaban suratnya akan kami tunggu kepastiannya. Bagi saya, apakah mereka bergabung atau tidak, kami harus tetap patuh karena ini bukan kalendar FIFA sehingga klub bisa saja tidak memberikan izin. Namun, yang pasti Saddil akan bergabung pada 2 Februari," ujar Indra Sjafri di Stadion Madya seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-22, Senin (28/1/2019) pagi.

Saddil Ramdani saat ini tak lagi berkompetisi di Indonesia. Pemain muda yang memiliki kecepatan tinggi dan tembakan jarak jauh yang akurat itu dipinang klub Malaysia, Pahang FA.

Berita Terkait