Nelson Alom Tak Sabar Kembali Perkuat Persebaya Surabaya

oleh Aditya Wany diperbarui 02 Feb 2019, 18:31 WIB
Gelandang Persebaya, Nelson Alom, kembali berlatih setelah absen karena cedera dalam beberapa bulan terakhir. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom, sudah sembuh dari cedera lutut yang menderanya pada paruh kedua Liga 1 2018. Pemain berusia 28 tahun itu sudah berada di Surabaya sejak Kamis (31/1/2019), namun belum ikut berlatih.

Nelson harus menjalani serangkaian program penguatan pada lutut kanannya sebelum kembali mengikuti latihan. Dia perlu memulihkan lututnya yang dioperasi pada pertengahan tahun lalu.

Advertisement

"Puji Tuhan kondisi saya semakin baik. Kaki kanan yang bekas operasi progresnya baik. Cuma yang kiri waktu itu saya pakai latihan futsal, karena jadi tumpuan menyebabkan ada rasa cairan," kata Nelson.

Mantan gelandang Persipura Jayapura itu juga merindukan atmosfer pertandingan di hadapan Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dia merasa paling berkesan saat melakoni derbi Jatim melawan Arema FC pada 6 Mei 2018.

"Laga lawan Arema adalah kali pertama saya main di derbi Jawa Timur. Atmosfernya luar biasa, semua kerja keras dan menang. Saya rindu bermain di depan Bonek," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menyebutkan Nelson menunjukkan perkembangan bagus. Saat ini, sang pemain juga tidak mengalami masalah lagi pada cedera yang pernah dideranya.

"Namun, kami harus cermat, dia harus menjalani penguatan dulu sebelum turun ke lapangan. Kami harus pastikan kondisinya benar-benar fit,” ucap dokter yang akrab disapa Tommy itu.