Piala Indonesia: Pelatih Persib Anggap Duel Kontra Arema Berjalan Berat

oleh Erwin Snaz diperbarui 18 Feb 2019, 19:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung ditahan dengan skor 1-1 oleh tamunya Arema FC dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Persib unggul lebih dulu lewat sontekan Erwin Ramdani di menit ke-69 yang menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan. Arema mampu membalas gol lewat sundulan Muhammad Rafli pada menit ke-76.

Advertisement

Krisisnya striker di tim Maung Bandung membuat pasukan Miljan Radovic cukup kesulitan menjebol gawang Arema. Terlebih setelah Ezechiel N'Douassel absen bermain, kendati Persib cukup menekan anak-anak Singo Edan.

"Pertandingan yang cukup berat. Kami berharap kalau main di Bandung bisa menang. Tapi, ternyata menjadi pertandingan sulit, baik taktik maupun teknik. 20 menit babak pertama sebenarnya kami bisa mencetak peluang, bahkan bisa saja terjadi dua gol," ujar Radovic seusai pertandingan.

Meski gagal menang Radovic tetap memuji kinerja pasukannya yang dianggapnya telah bermain luar biasa.

"Ini leg pertama, masih ada satu lagi main di kandang Arema dan kami bisa kembali memainkan Ezechiel dan Supardi. Saya pikir leg dua nanti kami akan lebih bagus," tegas Radovic.

Pelatih asal Montenegro itu berharap di leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019), Persib bisa menang agar lolos ke babak selanjutnya.

"Tapi, saya berterima kasih untuk pemain karena hari ini mereka beri maksimal. Kadang cukup, kadang tidak cukup, ini sepak bola dan berharap di pertandingan selanjutnya kami bisa menang," harap pelatih Persib berusia 43 tahun ini.

Berita Terkait