Persebaya Vs Persib: Ratusan Bonek Meluber hingga Pinggir Lapangan Si Jalak Harupat

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 07 Mar 2019, 17:55 WIB
Situasi di kompleks Stadion Si Jalak Harupat saat laga Persebaya vs Persib dalam matchday kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Bola.com, Bandung - Stadion Si Jalak Harupat tampaknya terlalu kecil untuk menampung antusiasme penonton terhadap partai besar seperti duel matchday kedua Grup A Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya melawan Persib, Kamis (7/3/2019).

Tiket pertandingan ini sudah ludes beberapa hari sebelumnya. Saat pertandingan berlangsung, penonton meluber hingga ke area tepi lapangan.

Advertisement

Bahkan sejak sebelum memasuki Stadion Si Jalak Harupat, sempat terjadi insiden kecil di Pintu Barat 1 tempat Bonek berkumpul di luar stadion.

Kericuhan kecil berlangsung dua kali. Fans loyal Persebaya tersebut memaksa memasuki gerbang stadion yang tidak kunjung dibuka.

Satu per satu Bonek kemudian memasuki tribune barat sisi sebelah kiri Stadion Si Jalak Harupat. Massa yang banyak itu tidak tertampung sepenuhnya di lokasi tersebut.

Ketika kick-off babak kedua, Bonek mulai merangsek memasuki pinggir lapangan SJH. Beruntung keadaan ini tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Meski, sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, ada oknum suporter yang langsung masuk ke lapangan untuk memeluk pemain.

Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Persebaya, dengan skor 3-2. Hingga naskah ini diunggah, kondisi di Stadion Si Jalak Harupat secara keseluruhan tetap kondusif, kendati mayoritas penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat merupakan bobotoh Persib.