Sukses


Cerita Pedagang Kopi di Tengah Lautan Bobotoh Persib dan Bonek

Bola.com, Bandung - Partai kedua Grup A Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya versus Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kamis (7/3/2019), menyedot animo pendukung kedua kesebelasan.

Saat penonton ramai, otomatis para pedagang yang berjualan juga turut memadati SJH. Mulai dari penjual nasi dan lauk pauknya, batagor, bakso cuanki, hingga tukang kopi.

Endi adalah satu di antaranya. Pria asal Banjaran ini menjajaki dagannnya berupa pernak-pernik kopi dan roko di depan pintu barat alias VIP SJH. Banyaknya jumlah suporter sempat membuat Endi khawatir.

"Khawatir sempat. Tapi alhamdulillah, aman-aman saja sejauh ini," kata Endi saat dijumpai Bola.com di SJH, Kamis (7/3/2019).

Endi berjualan di depan pintu VIP yang tergolong bersebelahan dengan pintu barat lainnya yang diperuntukkan untuk suporter Persebaya, Bonek. Endi mengaku enggan untuk berkeliling stadion demi kenyamanan. 

Ia bersyukur, sejauh ini tidak ada ulah dari para penonton yang membeli dagangannya. "Sampai saat ini, alhamdulillah aman-aman saja," tutur Endi.

Sekitar pukul 13.15 WIB, sempat terjadi insiden kecil di depan pintu barat SJH. Kerumunan Bonek yang berkumpul di situ merobohkan salah satu pagar pintu barat SJH. Untungnya, kejadian tersebut tidak berlangsung lama dan Bonek kemudian dengan tertib memasuki stadion.

Video Populer

Foto Populer