3 Pilar Madura United Sembuh dari Cedera dan Sakit Jelang Menjamu Arema

oleh Aditya Wany diperbarui 19 Jul 2019, 14:30 WIB
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho Djazulie. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal mendapat kekuatan baru menjelang laga kontra Arema di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019). Tiga pemain andalan mereka sudah sembuh dan telah bergabung dalam latihan tim.

Tiga pemain itu adalah kiper Ridho Djazulie, penyerang sayap Andik Vermansah, dan penyerang Greg Nwokolo. Mereka terpaksa absen karena cedera yang berbeda saat Madura United kalah 0-1 dari Persipura Jayapura ((16/7/2019).

Advertisement

Andik telah absen karena mengalami cedera hamstring sejak akhir Juni lalu. Ridho sakit dan menjalani rawat inap. Sementara Greg termasuk pemain yang kelelahan menghadapi rentetan jadwal pertandingan padat.

"Mereka sudah kembali bergabung dengan tim dan menjadi tambahan energi sebelum bertanding besok. Soal apakah akan langsung bermain, masih menungu sesudah official training (latihan resmi jelang laga)," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Bergabungnya ketiga pemain tersebut tentu menjadi tambahan kekuatan buat Madura United, yang ingin bangkit melawan Arema. Namun, Dejan juga masih menunggu laporan dari tim medis terkait kondisi dan kesiapan ketiganya tampil dalam pertandingan.

"Saya akan bicara lebih jauh soal Greg dan Andik dengan dokter tim, Hery Siswato. Soalnya mereka baru cedera, bagaimana kondisinya dan lain-lain,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada Ridho. Meski sudah ikut latihan, belum ada jaminan dia akan langsung tampil. Tim medis perlu memastikan dulu kondisinya mengingat dia baru sembuh dari sakit.

"Kalau ditanya soal medis, kami bisa mengatakan, Ridho sudah sembuh. Tapi, main atau tidak tergantung kondisi. Kalau masuk strategi, saran saya, fisiknya harus dikuatkan lagi," ujar Rudyus Susesno, fisioterapis Madura United.