Ahsan / Hendra Mundur dari Korea Terbuka 2019

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 22 Sep 2019, 20:30 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan. (foto: PBSI)

Bola.com, Changzhou - Ganda putra peringkat dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memutuskan mundur dari turnamen Korea Terbuka 2019 yang akan digelar di Incheon, Korea Selatan, pekan depan. 

Keputusan tersebut diambil karena Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kiri saat mengikuti turnamen China Open 2019 BWF World Tour Super 1000.

Advertisement

Walaupun dalam kondisi cedera, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendulang hasil cukup baik di China Open 2019. Pasangan berjuluk The Daddies tersebut finis sebagai runner up.

Di final, Ahsan/Hendra takluk dari rekan senegara mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

"Kami bersyukur alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya. Sehat saja susah melawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," kata Ahsan, melalui rilis dari PBSI.

"Mungkin di game kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua," imbuh Hendra Setiawan ketika ditanya soal final China Open 2019.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Pemulihan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di podium China Open 2019, Minggu (22/9/2019). (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur dari Korea Terbuka 2019 karena sepertinya tidak mau terlalu mengambil risiko. 

"Kami batal ke Korea Terbuka, sudah pasti tidak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, pemulihan dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya. Ada waktu sekitar tiga mingguan," ungkap Hendra.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan mengikuti turnamen Denmark Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 dan Prancis Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 pada Oktober.