MU dan Juventus Beri Selamat kepada Cristiano Ronaldo Setelah Cetak 101 Gol di Timnas Portugal, Real Madrid Malah Enggak

oleh Rizki Hidayat diperbarui 09 Sep 2020, 19:00 WIB
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat gol yang dibuat bintang mereka Cristiano Ronaldo. (Janerik Henriksson / TT via AP)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Timnas Portugal atas Swedia pada laga League A Grup 3 UEFA Nations League 2020/2021. Berkat sepasang gol tersebut, Ronaldo telah mendulang 101 gol di level internasional.

Menjalani pertandingan di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menghuni starting XI Portugal. CR7 yang sempat absen pada laga kontra Kroasia, 6 September lalu akibat infeksi kaki, tampil impresif.

Advertisement

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo berhasil melepaskan tujuh tembakan, dengan perincian empat sepakan dari dalam kotak penalti dan tiga sisanya dari luar kotak. Selain itu, akurasi umpan sukses Cristiano Ronaldo mencapai 94,1 persen.

Megabintang Juventus itu pun berhasil dua kali membobol gawang Swedia, yakni pada menit ke-45+1 dan 72'. Sampai akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Portugal atas Swedia tetap bertahan.

Berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Swedia membuat Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya bersama Portugal. Pemain berusia 35 tahun tersebut berhasil mengoleksi 101 gol dari 165 caps.

Dengan torehan tersebut, Cristiano Ronaldo berpeluang melampaui koleksi gol milik legenda Timnas Iran, Ali Daei. Saat ini, Ali berstatus sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional dengan koleksi 109 gol, dari 1993 hingga 2006.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dapat Ucapan Selamat

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia pada laga UEFA Nations League di Stadion Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Portugal menang 2-0 atas Swedia. (AFP/Janerik Henriksson/TT News Agency)

Prestasi yang diukir Cristiano Ronaldo membuatnya mendapatkan ucapan selamat dari Manchester United dan Juventus. Kedua klub tersebut mengapresiasi pencapaian Ronaldo bersama Timnas Portugal.

"Selamat untuk Cristiano Ronaldo atas 100 golnya di level internasional bersama Timnas Portugal," tulis akun Twitter resmi Manchester United.

"Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada malam ini di ajang UEFA Nations League, itu menjadi golnya yang ke-101 bersama Portugal," tulis akun Twitter resmi Juventus.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Tak Beri Ucapan Selamat

Gelandang timnas Swedia, Gustav Svensson berebut bola dengan penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

Namun, hal berbeda dilakukan oleh Real Madrid. Los Blancos sama sekali tak memberikan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo.

Padahal, Ronaldo merupakan sosok andalan selama sembilan musim berseragam El Real. Dia sukses mendulang 450 gol dari 438 pertandingan di seluruh ajang.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga membantu Real Madrid merengkuh 15 trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan tiga titel juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Twitter

Berita Terkait