Foto Liga Inggris: Donny van de Beek dan 6 Pemain Belanda yang Pernah Berseragam Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 09 Sep 2020, 13:25 WIB
Donny van de Beek resmi merapat ke Old Trafford usai diboyong dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini. Berikut ini para pemain Belanda yang pernah memperkuat Manchester United.
1. Edwin van der Sar - Kiper asal Belanda ini tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United Periode 2005-2011. Selama membela MU, ia telah mempersembahkan trofi Premier League, Liga Champions hingga Piala Dunia antar klub. (AFP/Christof Stache)
2. Robin van Persie - Striker tajam asal Belanda ini meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan Sir Alex Fergusen. Tak butuh lama, di musim 2012-2013, ia langsung mendapatkan trofi Premier League yang sudah diidamkannya. (AFP/Miguel Riopa)
3. Daley Blind - Pemain Ajax ini merupakan rekrutan Louis van Gaal kala membesut Manchester United. Masalah cedera dan kedatangan Marcos Rojo membuat posisinya tergeser dan memutuskan kembali ke klub lama nya pada 2018. (AFP/Oli Scarff)
4. Ruud van Nistelrooy - Pemain bernomor punggung 10 ini merupakan salah satu striker haus gol dan paling mematikan pada masa nya. Selama lima musim berseragam Manchester United, ia membukukan total 150 gol dari 219 penampilan. (AFP/Paul Barker)
5. Jaap Stam - Benteng kokoh ini didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven pada 1998. Selama tiga musim bersama The Red Devils, Stam menyumbang total lima trofi domestik dan satu trofi Liga Champions. (AFP/Adrian Dennis)
6. Memphis Depay - Pemain berusia 26 tahun ini pernah membela Manchester United selama dua musim dengan catatan 57 caps dan tujuh gol. Namun, karena kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial, ia memilih hengkang ke Lyon. (AFP/Oli Scarff)
7. Donny van de Beek - Pemain 23 tahun itu resmi berseragam Manchester United pada musim panas ini. Penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam membuat Manchester United tak ragu memboyongnya ke Old Trafford. (AFP/Emmanuel Dunand)

Berita Terkait