Liga Inggris: Liverpool Seharusnya Buka Pintu Anfield buat Luis Suarez

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 18 Sep 2020, 22:00 WIB
Luis Suarez - Bergabung pada 2011, Suarez menjadi pemecah krisis striker andal Liverpool. Empat tahun bersama The Reds, Suarez memegang rekor mencetak gol terbanyak dalam satu musim, mencetak enam hattrick serta memenangkan golden boot Premier League. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Liverpool, disarankan agar membuka kesempatan buat Luis Suarez bergabung. Hal ini diamini oleh mantan pemain The Reds, Steve Nicol.

Luis Suarez bukan nama asing buat Kopites. Striker asal Uruguay itu adalah satu di antara yang terbaik yang pernah membela Liverpool.

Advertisement

Pada 2014, Luis Suarez meninggalkan Liverpool menuju Barcelona dengan sejuta kenangan. Ia mencatatkan 82 gol dari 133 penampilan, menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris, dan diklaim sebagai penyerang paling konsisten pada eranya.

Sayang, karier Luis Suarez sedang di ujung tanduk. Kisruh dengan Barcelona membuat namanya tersingkirkan oleh pelatih baru, Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu belakangan mengatakan bahwa ia akan memberikan kesempatan kepada Luis Suarez jika memutuskan bertahan di Barcelona. Namun menurut Steve Nicol, situasi ini harus dimanfaatkan oleh Liverpool.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masuk Akal

3. Luis Suarez - Menjadi pemain terbaik di Ajax berimbas kepada banyaknya tawaran dari klub papan atas eropa. Liverpool beruntung mendapatkan tanda tangan bomber timnas Uruguay tersebut pada musim 2010/11. (AFP/Paul Ellis)

Steve Nicol berpendapat, tidak ada salahnya jika Liverpool merekrut kembali Luis Suarez. Menurutnya, eks Ajax Amsterdam itu akan sangat bahagia bisa merumput lagi di Anfield.

"Tentu saja, 100 persen Liverpool harus membeli Luis Suarez, itu akan jadi transfer yang bagus, cerdas, dan masuk akal," katanya kepada ESPN FC.

"Luis Suarez adalah orang yang akan sangat senang bisa bermain di Anfield, dia akan bahagia di sana. Kualitasnya masih terjaga dan pemain itu akan memberikan banyak hal buat Liverpool," katanya lagi.

Sumber: Goal International

Berita Terkait