Shopee Liga 1: Irfan Bachdim Segera Gabung Latihan PSS

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 25 Sep 2020, 16:00 WIB
Pemain anyar PSS Sleman untuk Liga 1 2020, Irfan Bachdim. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Bintang PSS Sleman, Irfan Bachdim, segera bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sang pemain telah berada di Sleman sejak Selasa (22/9/2020).

Hal ini sekaligus menjawab banyak pihak, terutama para pendukung PSS Sleman, yang bertanya tentang kejelasan status Irfan Bachdim. Memang sejak mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, Irfan Bachdim banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di Bali.

Advertisement

Setelah adanya kesepakatan perihal renegosiasi kontrak dengan manajemen klub, Irfan Bachdim setuju untuk tetap bermain di PSS dalam mengarungi sisa kompetisi musim 2020.

Hanya saja, eks pemain Bali United tersebut harus melewati serangkaian tes kesehatan, yakni swab test, sebelum ikut berlatih dengan rekan-rekannya. Hal itu merupakan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh seluruh kontestan Liga 1, termasuk PSS.

"Setelah tiba di Sleman hari Selasa kemarin, Irfan Bachdim menjalani swab test terlebih dulu. Hasilnya baru keluar hari ini, sebelum dia bisa bergabung dalam latihan di tim," terang manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, Jumat (25/9/2020).

Dengan kedatangan Irfan Bachdim, praktis PSS tinggal menanti kedatangan pelatih Dejan Antonic beserta asisten pelatih Mladen Dodic Doda kembali ke Sleman. PSS Sleman juga masih menunggu bek asingnya, Aaron Evans yang masih berada di Australia.

Video

2 dari 2 halaman

Peran Irfan Bachdim

Irfan Bachdim saat perkenalan sebagai pemain baru PSS Sleman. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Sejak didatangkan dari Bali United pada awal musim 2020, peran Irfan Bachdim sejauh ini cukup besar bagi permainan tim Elang Jawa. Meski PSS Sleman baru mengemas satu poin dari tiga pertandingan, pola serangan tim menjadi lebih berwarna.

Irfan Bachdim lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap, dengan melebar ke sisi kanan maupun kiri. Seperti saat melawan Persikabo pada pekan ketiga, potensi Irfan Bachdim belum habis dengan kerap membuka celah pertahanan lawan.

Skuat PSS sudah berlatih keras sejak akhir Agustus lalu. Dengan persiapan yang dilakukan dalam satu bulan terakhir, tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania siap bertarung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kamis (1/10/2020).

Berita Terkait