FOTO: 6 Pilar Utama Arsenal Saat Tak Terkalahkan di Liga Inggris Musim 2003-2004

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 31 Okt 2020, 10:02 WIB
Arsenal pernah mengukir rekor gemilang yang hingga saat ini belum mampu dicapai tim lain. Dibawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal sukses menyandang gelar The Invincibles saat menjuarai Liga Inggris musim 2003/04. Berikut lima pemain kunci Arsenal di musim tersebut.
1. Patrick Vieira - Vieira adalah pemain penting sekaligus pilihan utama Arsene Wenger di lini tengah The Gunners. Pria asal Prancis ini adalah sosok kapten yang membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris musim 2003/04 tanpa sekali pun menelan kekalahan. (AFP/Odd Andersen)
2. Sol Campbell - Bek asal Inggris itu adalah jenderal lini belakang Arsenal yang tangguh. Sosok Campbell yang disiplin dan tak kenal kompromi membuat lini belakang The Gunners sangat kokoh dan sulit ditembus penyerang lawan. (AP/Christophe Ena)
3. Dennis Bergkamp - Pria asal Belanda ini adalah seorang maestro sepak bola sekaligus legenda Arsenal. Sebagai pemain senior, Bergkamp merupakan pemain dengan visi bermain luar biasa yang membuat tim semakin solid. (AFP/Jim Watson)
4. Jens Lehmann - Lehmann merupakan pilar penting di bawah mistar gawang Arsenal kala itu. Kiper asal Jerman itu hanya kebobolan 26 gol dalam satu musim, paling sedikit dibandingkan tim lain. (AP/Matt Dunham)
5. Thierry Henry - Pemain bernomor punggung 14 ini merupakan aktor utama di balik keberhasilan Arsenal merengkuh invincible season. Pemain asal Prancis itu menjadi bomber utama Arsenal dengan torehan 30 gol. (AFP/Odd Andersen)
6. Robert Pires - Pemain asal Prancis ini adalah winger andalan Arsene Wenger. Selain memiliki tendangan keras dan umpan akurat, Pires juga dikenal sebagai pemain yang mampu menusuk hingga ke jantung pertahanan lawan. (AFP/Javier Soriano)

Berita Terkait