FOTO: Barisan Kiper Tua yang Masih Eksis di Liga Champions Musim ini

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 24 Nov 2020, 15:00 WIB
Gianluigi Buffon menjadi kiper tertua yang masih aktif bermain di Liga Champions musim ini. Berikut barisan kiper usia senja yang masih eksis di kompetisi paling elite Benua Biru.
1. Willy Caballero (Chelsea) - Kiper berusia 39 tahun ini masuk dalam skuat Chelsea untuk Liga Champions. Namun sayang, pemain yang lahir pada 28 September 1981 tersebut belum mendapat kesempatan tampil dari 3 pertandingan Liga Champions musim ini. (AFP/Glyn Kirk)
2. Maartin Stekelenburg (Ajax Amsterdam) - Kiper senior asal Belanda ini kembali berseragam tim pertamanya yakni Ajax Amsterdam. Meski berstatus kiper cadangan, namun kiper berusia 38 tahun itu masih berpeluang tampil membela De Amsterdammers di Liga Champions. (AFP/Anoek De Groot)
3. Yohann Pele (Olympique Marseille) - Pemain kelahiran 4 November 1982 ini masuk dalam daftar skuat Olympique Marseille musim ini. Di usia nya yang menginjak 38 tahun ia masih memiliki kesempatan berlaga di Liga Champions. (AFP/Boris Horvat)
4. Pepe Reina (Lazio) - Mantan kiper Liverpool ini merupakan penjaga gawang yang telah malang melintang bersama klub-klub besar eropa. Segudang pengalaman kiper 38 tahun itu tentunya sangat berguna bagi para pemain muda untuk berlaga di Liga Champions. (AP/ Olivier Matthys)
5. Gianluigi Buffon (Juventus) - Pria asal Italia ini menjadi kiper tertua yang masih eksis di Liga Champions. Di usianya yang telah menginjak 42 tahun, Buffon masih berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama Juventus musim ini. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait