Absen dari TC Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Bantah Mengalami Cedera karena Tarkam

oleh Erwin Snaz diperbarui 25 Nov 2020, 17:30 WIB
Beckham Putra mengaku siap bekerja keras membela Timnas Indonesia U-19 jika dipercaya bermain melawan Dinamo Zagreb. (dok. PSSI)

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membantah kabar cedera lutut yang dialaminya karena bermain tarkam sebelum bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Beckham Putra Nugraha mengeluarkan bantahan karena beredar foto-foto dirinya di media sosial yang diduga sedang bermain tarkam. Foto-foto itu langsung dikaitkan dengan cedera yang membuat pemain Persib itu harus absen dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Advertisement

"Itu sudah lama dan hanya laga amal, bukan tarkam. Saya bermain dengan komunitas saya di dekat rumah. Kalau main tarkam saya tidak akan maksimal saat bermain di Kroasia," tegas Beckham Putra saat ditemui di kediamannya, Rabu (25/11/2020).

Beredarnya foto-foto itu diduga karena ada oknum yang tidak menyukai sepak terjang Beckham yang kini cemerlang bersama Persib dan Timnas Indonesia U-19.

"Mungkin ada orang yang tidak suka sama saya. Sudah jelas bahwa cedera saya ini terjadi ketika bersama tim nasional. Jadi mungkin itu hanya dikait-kaitkan saja. Saya pribadi mengambil sisi positifnya saja," ujar Beckham.

Adik dari Gian Zola Nasrulloh ini menegaskan tidak mau terbawa arus kabar negatif tersebut. Ia berusaha tetap fokus dengan pemulihan dan penyembuhan cederanya.

"Manajemen Persib saja melarang main tarkam dan akan terkena sanksi kalau nekat bermain tarkam. Jadi saya hanya menjaga kondisi dengan laga amal. Lagipula, foto yang beredar itu juga sudah lama," tegas playmaker Timnas Indonesia U-19 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Memutuskan Pulang

Aktivitas senggang playmaker muda Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, saat harus menepi karena cedera. (Bola.com/Erwin Snaz)

Dalam laga amal tersebut Beckham Putra Nugraha mengaku tidak mendapat bayaran sepeserpun karena ada pertemanan dan kerja sama dengan tim di kampung halamannya, Gedebage, Kota Bandung.

"Itu laga amal untuk korban bencana. Itu amal buat saya juga. Kalaupun ada yang menganggap itu sebagai tarkam, saya hanya mengambil sisi positifnya saja. Ini cobaan saya untuk makin maju," ucap Beckham.

Beckham memutuskan pulang ke Bandung setelah mengalami cedera lutut saat bersama Timnas Indonesia U-19. Pilihan itu kata Beckham agar bisa mengembalikan mentalitasnya.

"Apalagi yang lain latihan, sementara saya hanya diam di kamar hotel. Jadi mental harus dikembalikan dengan ketemu orang tua agar lebih dekat," ungkap Beckham mengakhiri.

Berita Terkait