FOTO: 6 Bintang AC Milan Saat Meraih Juara Liga Champions

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 08 Des 2021, 18:13 WIB
AC Milan pernah begitu garang dan berjaya di pentas Benua Biru. Saat itu Kaka dan kawan-kawan berhasil menjadi yang terbaik di Eropa dengan menjuarai trofi Liga Champions 2006/2007. Berikut 6 pemain bintang Rossoneri kala itu.
Paolo Maldini - Pemain legenda ini menjadi bek paling tangguh dan loyal yang pernah dimiliki AC Milan. Berkat kedisiplinan Maldini menjaga lini pertahanan, AC Milan sukses meraih trofi Liga Champions 2007. (AFP/Giuseppe Cacace)
Filippo Inzaghi - Super Pippo merupakan penyerang ajaib yang dimiliki AC Milan saat meraih gelar juara Liga Champions 2007. Inzagi menjadi pahlawan kemenangan AC Milan lewat dua gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool di laga final. (AFP/Giuseppe Cacace)
Andrea Pirlo - Gelandang cerdas ini merupakan salah satu Legenda AC Milan dan Juventus. Pirlo tampil apik dan menyumbangkan assist untuk gol kemenangan AC Milan atas Liverpool di babak final Liga Champions 2007. (AFP/Franck Fife)
Kaka - Pemain asal Brasil ini merupakan motor serangan sekaligus kunci permainan AC Milan di Liga Champions 2007. Kaka mampu menghancurkan lini pertahanan Liverpool dan memberikan beberapa assist untuk kemenangan AC Milan atas Liverpool di laga final Liga Champions 2007. (AFP/Giuseppe Cacace)
Alessandro Nesta - Nesta menjadi duet maut bersama Paolo Maldini dalam menjaga pertahanan AC Milan pada 2007. Duet Nesta dan Maldini menjadi duet bek AC Milan paling sulit ditembus oleh serangan tim lawan. (AFP/Paco Serinelli)
Dida - Kiper asal Brasil ini begitu tangguh di bawah mistar gawang AC Milan kala itu. Berkat ketangguhannya Dida berhasil membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Champions 2007. (AFP/Ffilippo Monteforte)

Berita Terkait