Berkumpul dengan Keluarga, Cara Ferdinand Sinaga Manfaatkan Sisa Waktu Luang Jelang Bertempur di Liga Timor Leste

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 23 Feb 2021, 22:15 WIB
Tato bergambar Bunda Maria dari striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, terlihat saat dirinya berlatih di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Minggu (11/12/2106). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Makassar - Ferdinand Sinaga memilih untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga karena Liga Timor Leste musim ini yang belum digelar.

Ferdinand Sinaga resmi melanjutkan karier di Timor Leste bersama Boavista FC. Pemain berusia 32 tahun itu menandatangi kontrak berdurasi setahun sampai 2 Februari 2022.

Advertisement

Belum diketahui kapan Liga Timor Leste akan menggulirkan musim 2021. Hal inilah yang membuat Ferdinand Sinaga memanfaatkan waktu dengan berkumpul bersama keluarga di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Masih menunggu jadwal liga dengan menjaga kebugaran. Mumpung kompetisi belum ada jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bersama keluarga dan menjaga anak-anak," Ferdinand dalam siaran langsung di Instagram Persib Bandung.

Ferdinand sadar waktu luang seperti ini tak akan dimilikinya ketika kompetisi Timor Leste sudah bergulir. Ferdinand sudah membayangkan, bakal memiliki jadwal padat di sepak bola bersama Boavista FC.

"Kalau kompetisi sudah bergulir akan susah. Persiapan melakukan latihan pagi dan sore serta ada juga pertandingan," ujar Ferdinand Sinaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pertama

Ferdinand Sinaga mencetak tiga gol saat PSM Makassar mengalahkan Lalenok United pada play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. (Bola.com/Abdi Satria)

Bermain di Timor Leste akan menjadi pengalaman perdana buat Ferdinand Sinaga. Sebelumnya, Ferdinand Sinaga memang pernah berkarier di luar negeri bersama Kelantan FC pada 2018 di Malaysia.

Namun, karier Ferdinand Sinaga tak berlangsung mulus. Ketika itu, Ferdinand hanya bermain sebanyak lima kali bersama Ferdinand Sinaga.

Boavista FC menjadi klub ke-11 sepanjang karier Ferdinand Sinaga sebagai pesepak bola. Sebelumnya, pemain berjulukan The Dragon itu sudah pernah berkarier di Persibat Batang, Persikab Bandung, Pelita Jaya, PPSM Magelang, Persiwa Wamena, Semen Padang, Putra Samarinda, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar.

Berita Terkait