Resmi Meninggalkan Persib, Kim Jeffrey Kurniawan Susul Irfan Bachdim ke PSS?

oleh Erwin Snaz diperbarui 27 Feb 2021, 20:02 WIB
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan. (MO Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan resmi meninggalkan tim berjulukan Maung Bandung jelang persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.

Kim memutuskan tidak memperkuat Persib setelah melakukan pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/2/2021). Durasi kontrak Kim bersama Persib memang telah habis sejak 31 Januari 2021. Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. Namun, Kim memilih klub lain.

Advertisement

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan bahwa pemain blasteran Jerman-Indonesia itu memilih mundur walaupun manajemen telah menyodorkan perpanjangkan kontrak.

"Kim ingin mencari tantangan di klub lain dan ingin ada kesempatan bermain yang lebih banyak," jelas Teddy saat dihubungi Bola.com, Sabtu (27/2/2021) malam.

Kim dikabarkan akan merapat ke tim PSS Sleman. Di klub itu ada Irfan Bachdim yang merupakan kakak ipar dari Kim. Namun, Teddy tidak tahu klub mana yang akan dibela Kim pada musim 2021 ini.

"Saya tidak tahu, tebak saja sendiri," cetus Teddy sambil tersenyum.

"Saya pribadi dan manajemen berterika kasih sekali kepada Kim Kurniawan atas sumbangsih dan kerjasamanya selama lima tahun terakhir ini," ujar Teddy.

Teddy membantah jika kontrak baru yang ditawarkan Persib Bandung tidak menemui kesepakatan bersama pemain bernomor punggung 23 di Persib itu. "Kim memang kontraknya habis dan Kim memilih tantangan yang lain," ucap Teddy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bukan soal Uang

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (Bola.com/Erwin Snaz)

Sementara itu, dalam laman resmi klub, Kim mengaku keputusannya itu cukup berat. Namun, demi mempertimbangkan kariernya ke depan, ia terpaksa harus mengambil keputusan tersebut.

Kim menerangkan tawaran untuknya lebih menantang. Secara klub, memang klub barunya ini mungkin lebih kecil ketimbang Persib Bandung.

“Tapi justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” kata Kim.

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu, tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” ujar Kim.

Pemain yang pernah mengalami cedera panjang usai laga melawan Persija Jakarta ini menyampaikan terimakasihnya kepada bobotoh dan keluarga besar Persib.

“Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib,” katanya.

Berita Terkait