FOTO: 5 Pesepak Bola yang Bergelimang Trofi, Lionel Messi Cuma Di Urutan 3

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Mar 2021, 16:27 WIB
Berikut daftar pemain luar biasa dengan raihan trofi terbanyak pada abad 21. Tiga diantaranya adalah Lionel Messi, Dani Alves dan Gerard Pique.
Gerard Pique - Benteng kokoh Barcelona ini merupakan salah satu bek tangguh di generasinya. Tidak hanya gemilang bersama klub, Pique juga mentereng bersama Timnas. Total 36 trofi telah diraih sepanjang kariernya. (AFP/Miguel Riopa)
Maxwell - Bek kiri berkebangsaan Brasil ini memang bukanlah golongan pemain berlabel bintang. Namun faktanya dia merupakan sosok yang berhasil mengangkat banyak trofi bersama klub-klub besar Eropa. Gantung sepatu pada pada 2017 lalu, Maxwell telah mengoleksi 37 trofi. (AFP/Denis Charlet)
Lionel Messi - Mega bintang Barcelona ini tak dipungkiri adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada di muka bumi. La Pulga telah mempersembahkan 37 trofi bergengsi untuk tim Katalan tersebut. Namun sayang Messi melempem bersama Timnas Argentina. (AFP/Lluis Gene)
Andres Iniesta - Jebolan akademi La Masia ini merupakan pemain kunci Barcelona selama bertahun-tahun. Pemain yang saat ini memperkuat klub asal Jepang Vissel Kobe itu telah meraih 39 trofi. (AFP/Josep Lago)
Dani Alves - Bek serba bisa asal Brasil ini menjadi pemain paling bergelimang trofi di abad ke-21. Mantan pemain Barcelona ini telah mengumpulkan 41 trofi sepanjang kariernya. (AFP/Franck Fife)