James Milner: Semoga Liga Super Eropa Gak Jadi Digelar

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Apr 2021, 08:18 WIB
Gelandang Liverpool, James Milner, menguatkan Trent Alexander-Arnold usai gagal meraih gelar juara Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/5). Liverpool menyudahi musim ini di peringkat kedua klasemen Premier League dengan nilai 97. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Leeds - Kapten Liverpool, James Milner, tidak setuju dengan dihelatnya Liga Super Eropa. Gelandang asal Inggris itu pun berharap turnamen tandingan dari Liga Champions tersebut tidak jadi bergulir.

Liverpool menjadi satu di antara 12 klub elite Eropa yang siap tampil di European Super League atau Liga Super Eropa. Selain The Reds, klub Inggris lainnya yang mendukung turnamen tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Leeds United.

Advertisement

Meski begitu, masih belum diketahui kapan Liga Super Eropa akan bergulir. Apalagi, pesertanya masih belum mencapai kuota yang tersedia.

Keputusan menggelar Liga Super Eropa mendapat kecaman keras, mulai dari pelatih, legenda, hingga federasi sepak bola. Bahkan, UEFA dan FIFA bakal menjatuhkan sanksi berat kepada pihak yang ikut serta di Liga Super Eropa.

Kabarnya, Liverpool dan 11 tim lainnya tidak diperkenankan untuk mengikuti kompetisi domestik. Sementara itu, para pemain dilarang bergabung dengan timnas negara masing-masing untuk ambil bagian dalam ajang internasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Berharap Tidak Bergulir

Pemain Liverpool James Milner mencium trofi Liga Inggris usai bertanding melawan Chelsea di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). Penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19. (Paul Ellis, Pool via AP)

James Milner menjadi satu dari beberapa pemain yang tidak setuju digelarnya Liga Super Eropa. Dia berharap turnamen tersebut tidak bergulir, dan klub-klub Eropa tetap saling unjuk kemampuan di Liga Champions dan Liga Europa.

"Saya hanya bisa memberikan pendapat pribadi, dan saya tidak menyukainya sedikit pun dan mudah-mudahan itu (Liga Super Eropa) tidak terjadi," jelas Milner.

"Itu (sistem saat ini) telah bekerja dengan baik untuk waktu yang lama, apa yang membuatnya istimewa apa yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir adalah kami mendapatkan hak untuk memenangkan Liga Champions dan Premier League. Produk yang kami miliki saat ini sudah sangat bagus," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Berita Terkait