Liga Spanyol: Luar Biasa, Lionel Messi Kembali Ukir 2 Rekor Prestisius

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 23 Apr 2021, 05:46 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Getafe, pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat membantai Getafe 5-2 pada lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Bukan hanya mengantar Barca memetik tiga poin penting, Messi juga menorehkan dua rekor prestisius. 

Tambahan dua gol tersebut membuat Lionel Messi total sudah mengoleksi 25 gol pada La Liga musim 2020/2021. Angka itulah yang menjadi rekor prestisius baru bagi La Pulga. 

Advertisement

Menurut Squawka, Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 25 gol atau lebih di liga dalam 12 musim secara beruntun pada lima liga top Eropa. Tak ada pemain lain yang pernah mencatatkan rekor menakjubkan itu. 

Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, juga membukukan 25 gol atau lebih dalam di liga untuk 12 musim yang berbeda. Namun, pemain asal Portugal itu tidak melakukannya secara beruntun. 

Gol Lionel Messi pada laga tersebut tercipta pada menit ke-8 dan 33. Dia tampil inspiratif hingga memastikan Barcelona menggenggam tiga poin dan kembali naik ke peringkat ketiga klasemen La Liga, berselisih lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.    

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Rekor Keren Lainnya

Kapten Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol bersama Pedri (tengah) dan Sergi Roberto setelah membobol gawang Getafe pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (AFP/Lluis Gene)

Bukan hanya itu saja rekor prestisius yang ditorehkan Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu juga mengemas rekor mengesankan lainnya. 

Bagi Messi, kini golnya di ajang La Liga total berjumlah 468. Ternyata, jumlah koleksi gol liga Messi itu sama dengan jumlah gol dua top scorer sepanjang masa di Premier League, digabung menjadi satu. 

Ya, jika koleksi gol Alan Shearer dan Wayne Rooney, yang merupakan dua top scorer sepanjang masa di Premier League, jumlahnya juga 468. 

Yang menarik, koleksi gol Messi itu dicapai dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit.  Messi bermain 418 laga lebih sedikit. Superstar Barca tersebut memang pantas diacungi jempol. 

Sumber: Squawka, Opta 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Barcelona

Berita Terkait