Foto Piala Eropa: Patah Tulang Hidung Hingga Absen di Piala Euro 2020 usai Kevin De Bruyne Ditabrak Antonio Rudiger

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Jun 2021, 18:07 WIB
Kevin De Bruyne (tengah) dipapah keluar lapangan setelah menjalani perawatan karena tabrakan dengan Antonio Rudiger selama pertandingan final Liga Champions antara Manchester City dan Chelsea. (Foto: AP Photo/Pool/Michael Steele)
Laga tersebut diwarnai insiden antara Rudiger dan De Bruyne. Pada menit ke-60, De Bruyne harus ditarik keluar karena cedera. Dia cedera usai bertabrakan dengan Rudiger beberapa menit sebelumnya. (Foto: AP Photo/Pool/Carl Recine)
Kevin De Bruyne mengalami cedera pada bagian tulang hidung dan rongga mata. Sempat mendapat pemeriksaan di rumah sakit, De Bruyne sudah pulang dan bakal menjalani proses pemulihan. (Foto: AFP/Pool/David Ramos)
Kevin De Bruyne mengalami cedera pada bagian tulang hidung dan rongga mata. Sempat mendapat pemeriksaan di rumah sakit, De Bruyne sudah pulang dan bakal menjalani proses pemulihan. (Foto: AFP/Pool/Susana Vera)
Kevin De Bruyne terlibat kontak fisik dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, ketika mencoba membuka ruang bagi Riyad Mahrez di awal babak kedua. Dia terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-60 untuk menjalani perawatan. (Foto: AFP/Pool/David Ramos)
Patah tulang orbital yang didapat oleh Kevin De Bruyne membutuhkan setidaknya tiga pekan untuk pulih. Fakta itu membuat ada keraguan De Bruyne bisa berpartisipasi dalam pertandingan penyisihan grup Belgia di Euro 2020.(Foto: AP/Pool/Susana Vera)
Kevin De Bruyne terancam absen pada laga-laga awal Timnas Belgia pada Euro 2020 (Euro 2021) setelah mengalami patah tulang hidung dan tulang orbital kiri. (Foto: AP Photo/Pool/Carl Recine)