Foto Liga Inggris: Atas Nama Perombakan, 7 Pemain Berikut Bakal Dilepas Chelsea usai Menjuarai Liga Champions

oleh Hendriyan diperbarui 01 Jun 2021, 21:17 WIB
Meski telah menjuarai Liga Champions musim ini, Chelsea diyakini bakal melepas 7 pemain berikut dengan beberapa alasan. Satu alasan pasti, The Blues butuh perombakan. Mereka masih membutuhkan pemain incaran di musim depan dan butuh biaya besar untuk menutupinya. (Kolase Foto AFP)
Kepa Arrizabalaga. Datang dengan status kiper termahal di dunia pada awal musim 2018/2019 sempat memberi harapan besar bagi Chelsea. Namun akibat sering membuat blunder, Chelsea membeli Edouard Mendy sebagai kiper utama musim ini dan benar-benar menggusur posisinya. (AFP/Shaun Botterill/Pool)
Tammy Abraham. Adalah pemain binaan akademi Chelsea sejak berusia enam tahun. Sempat tampil gemilang pada musim 2019/2020 lalu, dirinya kembali tampil buruk musim ini. Ia tidak termasuk dalam daftra 23 pemain yang disertakan dalam final Liga Champions lalu. (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Ross Barkley. Gelandang serang yang mulai bersama Chelsea pada awal musim 2017/2018 musim ini dipinjamkan ke Aston Villa. Mustahil baginya untuk kembali ke Chelsea yang mempunyai lini tengah melimpah. (AFP/Rui Vieira/Pool)
Kurt Zouma. Ia telah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, seperti Stoke City dan Everton. Dua musim lalu ditarik kembali ke Chelsea dan harus bersaing dengan para bek andalan Chelsea seperti Antonio Ruediger dan Thiago Silva. (AFP/Ian Walton/Pool)
Hakim Ziyech. Sebagai pemain baru, Ziyech lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti di musim ini. Situasi ini bisa dimanfaatkan Chelsea untuk menjadikan sang pemain sebagai alat barter untuk mendatangkan pemain sekaliber Romelu Lukaku, Harry Kane atau Erling Haaland. (AFP/Shaun Botterill/Pool)
Fikayo Tomori. Pada pertengahan musim ini dirinya dipinjamkan ke AC Milan dan tampil lumayan di Serie A. Chelsea diyakini akan melepas sang pemain jika AC Milan ingin mempermanenkannya. (AFP/Miguel Medina)
Jorginho. Meskipun menempati posisi sebagai tandem N'Golo Kante di lini tengah dan jadi andalan Chelsea, agen Jorginho menghembuskan rumor kepindahannya ke Napoli menjelang final Liga Champions lalu. (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Berita Terkait