Liga Italia: Saingan dengan Klub Liga Inggris, Juventus Naksir Berat Bintang Gli Azzurri di Euro 2020

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Jun 2021, 15:45 WIB
Timnas Italia menang dua gol tanpa balas atas Lithuania pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 di LFF Stadium, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Bola.com, Turin - Juventus naksir berat dengan bintang Timnas Italia di Euro 2020, Manuel Locatelli. Namun, tim berjulukan Si Nyonya Tua itu harus bersaing ketat dengan banyak klub Liga Inggris.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia dan pakar transfer, Fabrizio Romano, Juventus akhirnya bergerak dalam perburuan Manuel Locatelli.

Advertisement

Selama ini, Juventus terus dikaitkan dengan gelandang Sassuolo tersebut. Nyatanya, Si Nyonya Tua belum melakukan pendekatan apapun terhadap Manuel Locatelli.

Juventus dilaporkan bakal membuka pembicaraan dengan Sassuolo pada pekan ini. Si Nyonya Tua tergerak untuk bernegosiasi karena sadar Manuel Locatelli juga menjadi incaran sejumlah klub Premier League.

Manuel Locatelli telah ditetapkan sebagai target utama Juventus di bursa transfer musim panas. Pelatih Massimiliano Allegri sangat menyukai gaya permainan eks pemain AC Milan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harga Bisa Naik Setelah Euro 2020

Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli tampil impresif saat laga matchday kedua Grup A Euro 2020 (Euro 2021) melawan Swiss, 16 Juni 2021. Kontribusinya mampu membawa Gli Azzurri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Berikut 5 kontribusinya. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)

Sebelum Euro 2020, Sassuolo mematok harga Manuel Locatelli di angka 40 juta euro atau setara dengan Rp686 miliar.

Namun, banderol Manuel Locatelli kemungkinan akan melesat berkat performanya di pesta sepak bola Eropa itu. Gelandang berusia 23 tahun ini berhasil mencetak dua gol dari dua penampilan untuk Timnas Italia.

Bagi Juventus, mahar segitu cukup mahal, terlebih kondisi finansial yang belum stabil di tengah pandemi COVID-19. Namun, Si Nyonya Tua terlanjur kepincut dan akan melakukan segala cara demi mendaratkan Manuel Locatelli ke Allianz Stadium.

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Berita Terkait