Foto Piala Eropa: Mentas ke 16 Besar Sebagai Juara Grup D, Inggris Miliki Beberapa Fakta Menarik

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Jun 2021, 10:33 WIB
The Three Lions untuk ketiga kalinya lolos ke fase gugur dengan predikat juara grup. Selain pada edisi Euro 2020, hal itu juga terjadi pada edisi Euro 1996 dan Euro 2012. (Foto: AFP/Pool/Laurance Griffiths)
Uniknya, Timnas Inggris berhasil meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir mereka dengan skor 1-0. Selain itu, mereka juga menorehkan clean sheet tanpa kebobolan dalam lima laga terakhir tersebut. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)
Raheem Sterling merupakan pemain Inggris pertama yang berhasil mencetak lebih dari satu gol dalam putaran final Euro, setelah terakhir ditorehkan oleh Rooney dan Lampard pada Euro 2004. Selain itu, Inggris selalu meraih kemenangan ketika Sterling mencetak gol. (Foto: AFP/Pool/Laurance Griffith)
Bukayo Saka menjadi pemain kedua termuda yang menjadi starting eleven The Three Lions. Dirinya berumur 19 tahun 290 hari, kalah satu tahun 11 hari dari Chamberlain saat menjadi starter pada Euro 2012. (Foto: AFP/Pool/Lindsey Parnaby)
Gareth Southgate telah mencatat caps kepelatihannya sebanyak 57 pertandingan. Jumlah itu juga ditorehkan dirinya ketika menjadi pemain Inggris. Ia adalah satu-satunya orang yang berhasil mencatatkan 50 caps lebih, baik ketika menjadi pemain maupun pelatih. (Foto: AFP/Pool/Laurance Griffith)

Berita Terkait