Foto Piala Eropa: Jerman Bertemu Inggris di Babak 16 Besar Euro 2020 Usai Bermain Imbang Melawan Hungaria

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 24 Jun 2021, 07:07 WIB
Timnas Jerman memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020 dengan dramatis. Mereka menduduki posisi kedua dalam Grup F usai bermain imbang 2-2 melawan Hungaria. (Foto: AP/Pool/Lukas Barth)
Timnas Jerman sebenarnya tampil dominan sejak menit awal. Namun, lini pertahanan mereka kerap kecolongan oleh barisan depan Hungaria yang tampil efektif dan efisien ketika melancarkan serangan balik. (Foto: AP/Pool/Kai Pfaffenbach)
Jerman bahkan tertinggal lebih dulu ketika babak pertama baru berjalan 11 menit. Kapten Hungaria, Adam Szalai, mencetak gol lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan lambung dari tandemnya di barisan depan, Roland Sallai. (Foto: AP/Pool/Matthias Hangst)
Kai Havertz, membuat fans Jerman bersorak dengan golnya yang tercipta pada menit ke-66 dengan memanfaatkan umpan dari Mats Hummels. (Foto: AP/Pool/Matthias Schrader)
Dua menit kemudian gawang Manuel Neuer kembali kebobolan setelah Hungaria meraih gol kedua yang dicetak oleh Andras Schafer. (Foto: AP/PoolKai Pfaffenbach)
Enam menit jelang waktu normal usai gelandang Jerman, Leon Goretzka, mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Werner yang ditepis Gulacsi. (Foto: AP/PoolKai Pfaffenbach)
Kedua negara bermain imbang dengan skor 2-2, tapi Jerman berhak melaju ke babak 16 besar karena menduduki peringkat dua dalam klasemen akhir Grup F. (Foto: AP/PoolKai Pfaffenbach)

Berita Terkait