Foto Copa America: Gol Casemiro Bawa Brasil Melenggang ke Babak Perempat Final Copa America 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Jun 2021, 11:33 WIB
Casmeiro menjadi pahlawan Brasil pada pertandingan ini. Berkat dirinya, Brasil dapat membawa pulang poin penuh pada pertandingan ini dan semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara Grup B Copa America 2021. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)
Pada babak pertama, Kolombia membuat kejutan pada menit ke-10. Luis Diaz sukses menjadi keran gol di laga tersebut setelah berhasil mengkonversi umpan Juan Cuadrado. Tendangan gunting first time nya tidak dapat dihalau oleh Weverton, kiper Brasil.
Brasil pun berusaha mencari gol penyeimbang lewat beberapa serangan. Namun sayangnya skor 0-1 tak berubah hingga peluit turun minum dibunyikan. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)
Brasil tampak lebih banyak melakukan serangan di babak kedua dan akhirnya berbuah manis pada menit ke-78. Umpan silang Renan Lodi berhasil ditanduk oleh Firmino dan menjebol gawang David Ospina. (Foto: AP/Bruna Prado)
Para pemain Kolombia melakukan protes keras terhadap gol tersebut ke wasit Nestor Pitana. Mereka menilai harusnya ada drop ball setelah dalam prosesnya tembakan Neymar yang mengenai Pitana. Namun Pitana tetap mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan tim VAR. (Foto: AFP/Carl De Souza)
Di penghujung pertandingan, wasit menambah waktu injury time selama 10 menit. Gol pun tercipta di menit-menit tambahan itu lewat Casemiro. Sepak pojok Neymar berhasil ia tuntaskan lewat tandukannya yang menghujam ke gawang kolombia. (Foto: AFP/Mauro Pimentel)
Berkat kemenangan ini, Brasil semakin nyaman di puncak klasemen sementara Grup B dengan torehan sembilan poin dan memastikan mereka lolos ke babak perempat final Copa America 2021. (Foto: AFP/Mauro Pimentel)