Foto Formula 1: Pimpin Balapan dari Awal Perlombaan, Verstappen Berhasil Rebut Kemenangan dan Perlebar Poin dari Hamilton

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Jun 2021, 11:23 WIB
Start dari posisi terdepan, Verstappen langsung tancap gas memimpin balapan. Hamilton yang mendapat pole kedua mencoba menempel Verstappen di awal balapan. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)
Verstappen tidak mengalami banyak gangguan pada balapan ini. Ia mampu menjaga jarak dengan Hamilton 2,8 detik dalam waktu 10 putaran. Sedangkan rekannya Sergio Perez menempel ketat pembalap McLaren, Nando Lorris dan mampu menyalipnya pada putaran ke-10. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)
Pada putaran ke-30 Max Verstappen dipanggil untuk mengganti ban. Kru mekanik Red Bull cekatan untuk melakukannya sehingga usaha undercut dari Hamilton di putaran berikutnya tidak berhasil. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)
Verstappen semakin memperlebar dari Hamilton. Tercatat mencapai tujuh detik pada putaran ke-52. Verstappen bahkan dapat memperlebar keunggulannya di putaran ke-61 menjadi 10 detik. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)
Hingga putaran ke-71, Verstappen tetap memimpin balapan dan keluar sebagai pemenang di GP Styria 2021. (Foto: AP/PoolDarko Vojinovic)
Walaupun tak dapat menaiki podium pertama, Tim Mercedes mendapatkan poin lebih di klasemen konstruktor karena berhasil dobel podium yaitu Hamilton dan Bottas. Bottas mampu tampil apik pada balapan ini hingga usaha udercut Perez dapat digagalkannya. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)
Tren positif Verstappen ini diharapkan akan kembali menyabet gelar di GP pekan depan (04/07/2021), dimana akan digelar sama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dengan aturan ban yang berbeda. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)