Foto Piala Eropa: Termasuk Mbappe, 8 Pemain 'Overrated' di Piala Eropa 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Jul 2021, 10:13 WIB
Kylian Mbappe yang digadang-gadang akan bersinar di Piala Eropa 2020 harus kandas di tengah jalan setelah Prancis takhluk dari Swiss di 16 besar akibat pinaltinya yang mampu ditepis oleh Yann Sommer. Pemain 22 tahun ini hanya mencatat 2 assist saja untuk Prancis. (Foto: AFP/Pool/Justin Setterfield)
Ruben Dias yang sering disebut sebagai penerus Ronaldo, kurang bisa tampil maksimal, padahal ia selalu dimainkan Portugal dari menit awal. Penampilannya yang dinanti-nanti harus kandas usai Portugal tumbang 1-0 dari Belgia di babak 16 besar. (Foto: AFP/Pool/Alex Pantling)
Lain cerita dengan rekan Ruben Dias di Portugal, Bruno Fernandes. Ia tak bisa tampil penuh seperti di Manchester United ketika membela Timnas Portugal di Euro 2020. Ia juga hanya bisa menonton dari kursi cadangan ketika Portugal gagal di babak 16 besar. (Foto: AFP/Pool/Alex Pantling)
Penampilan N'Golo Kante di Timnas Prancis tak sebaik ketika dirinya tampil Chelsea dan menjuarai Liga Champions musim 2020/2021. Pemain yang digadang-gadang pantas meminang Ballon d'Or ini, harus pulang kampung duluan setelah Prancis dikalahkan oleh Swiss. (Foto: AFP/Pool/Tibor Illyes)
Robin Gosens hanya memiliki satu pertandingan bagus ketika Jerman melawan Portugal, selain itu permainannya biasa saja. Ia juga tak pernah bermain sembilan puluh menit penuh di semua pertandingannya bahkan di laga penting melawan Inggris yang berakhir kekalahan. (Foto: AFP/Pool/Matthias Hangst)
Serge Gnabry tak mampu menyembahkan satu pun gol atau assit di semua penampilannya dengan Jerman. Ia diharapkan tampil seperti di musim 2019/2020 bersama Bayern Munich namun gagal. Jerman harus kandas dari Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020. (Foto: AFP/Pool/Christof Stache)
Akibat kartu merah Matthijs de Ligt di babak 16 besar Euro 2020 ketika melawan Republik Ceska, Belanda harus mengalami kekalahan karena kekurangan pemain. Pemain yang diharapkan akan bersinar di turnamen ini malah harus pulang duluan bersama Belanda. (Foto: AFP/Pool/Koen van Weel)
Eden Hazard menunjukkan beberapa kemajuan ketika hanya menjadi pemain pengganti di dua laga awal Belgia. Namun setelah itu penampilannya belum banyak menyumbangkan kontribusi. Ia juga harus absen di laga perempatfinal karena dilanda cidera saat melawan Portugal. (Foto: AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)