Foto Piala Eropa: Singa Berhasil Menjinakkan Dinamit, Inggris Hadapi Italia di Final Euro 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 08 Jul 2021, 05:33 WIB
Mengamuk pada babak tambahan, Harry Kane menjadi penentu kemenangan Timnas Inggris meski penaltinya sempat ditepis kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel. Skor 2-1 memastikan The Three Lions lolos untuk kali pertama ke final Piala Eropa. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)
Peluang pertama lahir menit 12' melalui upaya Raheem Sterling. Tendangannya mengarah ke gawang, tapi tak cukup kuat untuk menembus gawang Kasper Schmeichel. (Foto: AP/Pool/Paul Ellis)
Gol yang dinanti publik Wembley tersaji menit 30'. Bukan Inggris yang membuka skor, melainkan Denmark melalui tendangan bebas istimewa Mikkel Damsgaard. (Foto: AP/Pool/Catherine Ivill)
Timnas Inggris menutup babak pertama dengan gol penyama kedudukan menit 39'. Bek Simon Kjaer yang mencoba menghalau crossing Bukayo Saka malah membobol gawangnya sendiri. (Foto: AP/Pool/Frank Augstein)
Denmark bukan tanpa perlawanan, di awal babak kedua Kasper Dolberg hampir saja menjebol gawang Inggris andai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis Jordan Pickford. (Foto: AP/PoolJustin Tallis)
Timnas Inggris yang tak mau mengecewakan pendukungnya di Stadion Wembley nyaris berbalik memimpin andai sundulan Harry Maguire tidak ditahan Schmeichel. (Foto: AP/Pool/Justin Tallis)
Kasper Schmeichel yang tampil apik dalam pertandingan tersebut harus berjibaku menahan gempuran sejumlah peluang yang didapatkan oleh timnas Inggris. Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 bertahan dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. (Foto: AP/Pool/Catherine Ivill)
Timnas Inggris langsung mengamuk pada babak tambahan. Kemelut di muka gawang Denmark membuat lini pertahanan mereka melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di kotak terlarang. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)
Harry Kane menjadi algojo. Tendangannya sempat ditepis oleh Schmeichel, namun bola rebound disambar dan berbuah gol. Untuk kali pertama, Timnas Inggris lolos ke final Piala Eropa. (Foto: AP/Pool/Frank Augstein)

Berita Terkait