Foto Liga Inggris: Mengagumkan, 7 Pemain yang Pernah Melakukan Hattrick Sempurna di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Jul 2021, 16:37 WIB
Christian Pulisic pernah melakukan hat-trick sempurna pada musim debutnya di Liga Inggris bersama Chelsea. Ia mencetak gol menggunakan kaki kanan, kaki kiri, dan kepalanya ketika mengalahkan Burnley 4-2 pada Oktober 2019 silam. (Foto: PA via AP/Anthony Devlin)
Sergio Aguero pernah melakukan hattrick sempurna sebanyak dua kali, yaitu ketika mengalahkan Newcastle United pada musim 2015/2016 dan musim 2017/2018. Saat ini Aguero tercatat sebagai top scorer terbanyak keempat di Liga Inggris selama 10 musim berkarir. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Didier Drogba melakukan hattrick sempurna hanya membutuhkan kurun waktu 17 menit yaitu sejak menit ke-63 hingga menit ke-80. Hal itu terjadi ketika Chelsea pesta gol di gawang Wigan Ahtletic dengan skor 8-0 pada musim 2009/2010. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Striker Liverpool, Peter Crouch melakukan hattrick sempurna ketika menghadapi Arsenal pada musim 2006/2007. Kala itu Arsenal kalah 1-4 dari Liverpool. Itu merupakan hattrick pertama Crouch di level klub dan ia torehkan dengan cara luar biasa. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Penyerang Arsenal, Thierry Henry pernah melakukan perfect hattrick ketika menghadapi rival sekota mereka, West Ham United. Ia mencetak gol pertama lewat sepakan kaki kanannya ketika menjadi algojo pinalti, lalu disusul sundulan dan kaki kirinya. (Foto: AFP/Jim Watson)
Ole Gunnar Solskjaer melakukan hattrick sempurna ketika Liga Inggris musim 1999/2000. Kala itu Machester United sedang menghadapi Everton. Sebenarnya itu lebih dari perfect hattrick karena ia berhasil mencetak empat gol dan membuat Setan Merah unggul telak 5-1 atas Everton. (Foto: AFP/Paul Barker)
Andy Cole menciptakan hattrick sempurna ketika Manchester United pesta gol 9-0 ke gawang Ipswich Town musim 1994/1995. Sebenarnya ia tak hanya menyumbangkan tiga gol saja, melainkan lima gol dan tercatat sebagai pemain pertama yang pernah melakukannya di Liga Inggris. (Foto: PA/AFP/Owen Humphreys)

Berita Terkait