Foto Ragam: Samai Rekor Nadal dan Federer, Novak Djokovic Menangkan Turnamen Wimbledon 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jul 2021, 11:58 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic cium Piala Wimbledon usai kalahkan petenis Italia, Matteo Berrettini di partai puncak tunggal putra. Kemenangan ini mengantarkan Djokovic menyamai rekor Nadal dan Federer sebagai petenis yang mampu mendapatkan 20 gelar Grand Slam. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Pertarungan final antara Djokovic dan Berrettini berlangsung selama tiga jam. Pada set pertama, Berrettini mampu melakukan perlawanan sengit. Ia berhasil menutup set dengan kemenangan 7-6 (tie break 7-4). (Foto: AP/Alberto Pezzali)
Djokovic langsung tancap gas di set kedua. Ia langsung unggul 5-1, namun dapat disusul menjadi 5-4 oleh Berrettini. Pada game ke-10 Djokovic akhirnya mampu menutup set kedua dengan kemenangan 6-4. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Pada set berikutnya Djokovic tampil lebih dominan, alhasil petenis Serbia itu mampu memenangi set ketiga dengan skor 6-4. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Novak Djokovic akhirnya mengunci kemenangan di set keempat dengan skor 6-3. Walaupun sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Berrettini sehingga skor menjadi tiga sama, namun kehebatan peraih gelar juara Wimbledon enam kali itu tak bisa terbendung. (Foto: AFP/Pool/Florian Eisele)
Kemenangan Djokovic di turnamen tenis Wimbledon 2021 ini merupakan kemenangan Grand Slam ketiganya pada tahun ini. Sebelumnya ia telah menyabet gelar Australia Open 2021 dan French Open 2021. (Foto: AP/Pool/Pete Nichols)