Tantang Wakil Turki di Perempat Final Olimpiade Tokyo, Riau Ega dan Diananda Choirunisa Banjir Dukungan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 24 Jul 2021, 12:52 WIB
Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa di Olimpiade Tokyo 2020. (Doc NOC Indonesia)

Bola.com, Tokyo - Wakil Indonesia bermain luar biasa dalam cabang olahraga (cabor) panahan nomor beregu campuran pada babak perdelapan final Olimpiade Tokyo 2020.

Tim Indonesia yang diwakili oleh Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil mengalahkan unggulan kedua, Brady Ellison dan Mackenzie Brown dari Amerika Serikat dengan skor 5-4 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Advertisement

Riau Ega dan Diananda Choirunisa mampu merebut dua set awal dengan skor 37-34 dan 36-33. Namun, keduanya kalah 33-35 dan 36-37 pada set ketiga dan keempat.

Karena bermain imbang 2-2, perlombaan harus diteruskan melalui shoot-off. Pada babak penentuan ini, Riau Ega dan Diananda Choirunisa sukses meraup skor 20, unggul 2 skor dari Brady Ellison dan Mackenzie Brown.

Dengan hasil ini, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhak melaju ke perempat final beregu campuran cabor panahan Olimpiade Tokyo.

Di perempat final beregu campuran, Riau Ega/Diananda Choirunisa akan menghadapi wakil Turki, Mete Gazoz danYasemin Anagoz pada hari ini pukul 12.53 WIB.

Riau Ega dan Diananda Choirunisa mendapat dukungan dari netizen Indonesia.

Video

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Riau Ega/Diananda Choirunisa

Pemanah putra Indonesia, Riau Ega, saat berlaga pada nomor recurve men's individual Asian Games di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Riau Ega mendapat medali perunggu. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

 

  

3 dari 3 halaman

Berita Terkait