Foto: Anthony Ginting Raih Poin Penuh pada Pertandingan Perdananya, Tambah Catatan Bagus Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 25 Jul 2021, 13:43 WIB
Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Gergely Krausz pada pertandingan perdananya. Dirinya langsung berhasil menangkan dua gim dengan skor 21-13 dan 21-8. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pebulu tangkis ranking lima dunia ini berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-6. Sempat mendapatkan perlawanan sengit, Ginting berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-13. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Memasuki gim kedua, Ginting berhasil mencetak poin beruntun yang mengubah papan skor menjadi 5-1 dan menutup interval gim kedua menjadi 11-3. Tak terlalu banyak mengalami perlawanan Ginting akhirnya mampu menang dengan skor 21-8 atas lawannya, Krausz. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Kemenangan perdana Anthony Ginting membuatnya berhasil menempati urutan puncak klasemen Grup J bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade 2020. Selain itu, dirinya juga memperpanjang catatan bagus bulu tangkis Indonesia di Olimpiade edisi kali ini.(Foto: AP/Dita Alangkara)
Selanjutnya Ginting akan menghadapi pebulu tangkis Rusia, Sergey Sirant di Grup J kategori bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan Sergey Sirant terlebih dulu akan menghadapi Gergely Krausz pada 27 Juli 2021 mendatang. (Foto: AFP/Pedro Pardo)