Foto: Walau Telan Kekalahan dari Pasangan Tuan Rumah, Praveen/Melati Tetap Pastikan Lolos ke Babak Perempatfinal di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 26 Jul 2021, 10:13 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Oktavianti harus menerima kekalahan pertama setelah ditundukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino. Namun kekalahan ini tak halangi Indonesia untuk lanjut ke babak selanjutnya. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)
Pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 antara pasangan Praveen/Melati dan Watanabe/Higashino merupakan peretemuan kelimanya. Sebelumnya mereka tercatat imbang dengan sama-sama mengantongi dua kemenangan. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Pasangan Praveen/Melati mendapatkan perlawanan sengit di gim pertama. Mereka harus tertinggal 5-11 atas pasangan Jepang di interval gim pertama. Alhasil, pasangan Watanabe/Higashino memaksa Praveen Jordan tunduk di gim pertama dengan skor 21-13. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Pasangan Watanabe/Higashino terus berikan tekanan pada pasangan Indonesia di gim kedua. Hingga interval gim kedua, Mereka berhasil unggul 11-6 atas Praveen/Jordan. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Pasangan Indonesia terus berusaha memperkecil angka, namun hingga akhir gim kedua mereka harus tertinggal 10-21. Akhirnya gim kedua dikuasai oleh pasangan Jepang sekaligus menutup pertandingan. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Di sisi lain, pasangan Indonesia harus puas menempati urutan kedua klasemen Grup C. Walaupun begitu, mereka pastikan diri untuk lanjut ke babak perempatfinal bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 dengan status runner up. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)