Foto: Mendapatkan Perlawanan Sengit, The Minions Harus Tunduk oleh Pasangan Chinese Taipei di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 27 Jul 2021, 11:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya bertemu dengan pasangan Chinese Taipe sekaligus peringkat tiga dunia, Lee Yang dan Wang Chi-Lin di pertandingan terakhir Grup A. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pasangan Marcus/Kevin memulai gim pertama dengan tidak terlalu percaya diri. Mereka tertinggal 5-11 oleh pasangan Chinese Taipe, Lee/Wang. Perlahan mereka mulai memperkecil defisit ketertinggalan, namun pasangan Lee/Wang mampu menutup gim pertama dengan skor 21-18. (Foto: AFP/Pedro Pardo)
Pada gim kedua, permainan menjadi lebih alot. Kedua pasangan saling susul menyusul. Awalnya pasangan Lee/Wang memimpin, namun pasangan Marcus/Kevin mampu menutup interval gim kedua dengan skor 11-9. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Marcus/Kevin terus menunjukkan konsistensi dan memperbesar defisit atas pasangan Chinese Taipe. Akhirnya mereka dapat menutup gim kedua dengan skor 21-15 dan melanjutkan pertandingan ke rubber game. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pasangan Chinese Taipe, Lee/Wang unggul di awal rubber game. Mereka bahkan mampu menampilkan pertahanan solid dan jaga keunggulan hingga interval rubber game dengan skor 11-7. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Permainan di setengah gim terakhir sangat dinamis. Rally-rally panjang dan pendek tersaji oleh kedua pasangan itu. Serangan dan pertahanan apik pasangan Lee/Wang berhasil menutup 51 menit gim kali ini dengan skor 21-17. (Foto: AFP/Pedro Pardo)
Dengan hasil ini, pasangan Indonesia masih memiliki kans keluar sebagai juara klasemen grup A Olimpiade Tokyo 2020, dengan syarat jika pasangan India mampu menangkan pertandingan melawan pasangan Inggris. (Foto: AFP/Pedro Pardo)