Foto: Susah Payah Lawan Wakil Singapura, Jonatan Christie Akhirnya Kunci Tiket 16 Besar di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Jul 2021, 19:43 WIB
Jonatan Christie bertemu dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew pada pertandingan kedua di Grup G nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Jojo (panggilan Jonatan Christie) diunggulkan dalam pertandingan tersebut karena tercatat menangkan semua laga dari tiga kali pertemuan. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Gim pertama dimulai dengan permainan saling serang dari kedua pemain. Pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew mampu tampil percaya diri, tetapi smash keras Jojo ke pojok kiri dari Loh mengakhiri interval gim pertama dengan skor 11-8. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Skor kedua pemain terus bergerak dengan jarak yang dekat. Loh Kean Yew berhasil tampil di luar dugaan dengan berhasil samakan skor bahkan salip satu angka dari Jonatan Christie. Namun akhirnya gim pertama dimenangkan oleh Jojo hingga yus dengan skor 22-20. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Permainan di gim kedua tak terlalu berubah. Kedua pemain saling serang. Loh Kean Yew bahkan berhasil unggul 8-11 di interval gim kedua. Pebulu tangkis peringkat ke-42 dunia tersebut semakin percaya diri dan berhasil tutup gim kedua dengan skor 21-13. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pertandingan berlanjut ke rubber game. Rally-rally panjang mendominasi awal permainan. Sempat tertinggal, Jojo akhirnya balikkan keadaan dan pimpin interval rubber game dengan skor 11-7. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Walaupun tampil kewalahan, Jojo mampu pertahankan keunggulan skor pertandingan. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia tersebut akhirnya mampu sudahi pertandingan dengan skor 21-18. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Hasil kemenangan tersebut membuat Jonatan Christie menjadi pemuncak klasemen Grup G dan kantongi tiket ke 16 besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Dita Alangkara)