Foto: Anthony Ginting Sukses Melaju ke Perempatfinal Usai Tekuk Unggulan Kedua Tuan Rumah di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Jul 2021, 20:43 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama pada babak 16 besar nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Ginting lebih diunggulkan lewat peringkatnya, namun Tsuneyama tercatat mengantongi kemenangan di pertemuan terakhir mereka. (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Gim pertama berjalan ketat. Kedua pemain saling ciptakan angka dengan defisit yang kecil. Ginting yang merupakan juara grup J berhasil mengakhiri interval gim pertama dengan skor 11-8. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Ginting mampu mempertahankan keunggulan di setengah akhir gim pertama walapun ditempel ketat oleh Tsuneyama. Akhirnya pebulu tangkis peringkat kelima dunia tersebut mampu menutup gim pertama dengan skor 21-18. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Awal gim kedua permainan sedikit berubah. Tsuneyama beberapa kali terlihat harus pontang-panting membendung serangan dari Ginting. Dirinya tertinggal jauh 4-11 hingga interval gim kedua. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Anthony ginting terus perlihatkan permainan apiknya. Angka beberapa kali tercipta dari pukulan smash yang menghujam ke sudut mati Tsuneyama. Akhirnya Ginting mampu kalahkan unggulan kedua tuan rumah dengan skor 21-14. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Hasil ini membuat Anthony Ginting melaju ke babak perempatfinal menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen yang sebelumnya sukses kalahkan Penty Toby dari Inggris. Mereka akan bertemu pada Sabtu 31 Juli mendatang. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

Berita Terkait