Foto: Pasangan Ahsan/Hendra Ditundukkan Wakil Chinese Taipei, Indonesia Masih Punya Kans Sabet Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Jul 2021, 18:37 WIB
Pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra berlangsung antara Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melawan Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei. Ahsan/Hendra diunggulkan secara peringkat, namun Lee/Wang berhasil memenang di pertemuan terakhir mereka. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pada gim pertama, kedua pasangan saling ciptakan skor. Ahsan/Hendra sempat memimpin tetapi Lee/Wang mampu balikkan keadaan dan tutup interval gim pertama dengan angka 11-8. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Permainan dikuasai Lee/Wang. Tempo cepat yang mereka peragakan tak mampu diimbangi oleh pasangan Indonesia. Smash keras menghujam ke sudut kanan dari pasangan Chinese Taipei mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Gim kedua, Pasangan Ahsan/Hendra harus tertinggal dari pasangan Chinese Taipei. Skor menunjukkan 6-11 hingga interval gim kedua. Pasangan Lee/Wang terus tunjukkan permainan impresif mereka dan menutup pertandingan tersebut dengan skor 21-10. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Hasli ini membuat pasangan Ahsan/Hendra tak mampu melanjutkan ke babak final nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Harapan terakhir mereka adalah menyabet medali perunggu melawan hasil pasangan Malaysia dan China. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Berita Terkait