Foto: Hungaria Hadirkan Drama, Esteban Ocon Jadi Juara, Hamilton Rebut Posisi Pertama Klasemen Formula 1

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Agu 2021, 08:37 WIB
Esteban Ocon dari tim Alpine F1-Renault akhirnya memenangi Grand Prix ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Hongaroring. Balapan penuh drama tersaji dalam perlombaan yang menempuh jarak 306,63 km dengan durasi 70 lap tersebut. (Foto: AFP/Pool/Florion Goga)
Podium pertama tersebut merupakan kemenangan perdana Ocon di Formula 1. Dirinya berhasil menyelesaikan perlombaan dengan unggul 1,859 detik dari posisi kedua yang ditempati oleh Sebastian Vettel dari tim Aston Martin-Mercedes. (Foto: AP/Darko Bandic)
Kejutan juga dihadirkan oleh Lewis Hamilton yang mampu merebut kembali posisi teratas klasemen Formula 1. Sempat terlempar ke posisi belakang hingga posisi ke-14, Akhirnya juara dunia tujuh kali tersebut mampu finis di posisi tiga. (Foto: AP/Darko Bandic)
Drama langsung tersaji ketika perlombaan memasuki lap pertama di tikungan pertama. Pebalap Mercedes, Valterri Bottas terlihat terlambat melakukan pengereman dan menabrak Lando Norris serta menyenggol Max Verstappen. (Foto: AFP/Pool/Peter Kohalmi)
Insiden tersebut membuat kecelakaan beruntun dan memaksa bendera merah dikibarkan. Total ada enam pebalap yang akhirnya terseret dalam kecelakaan tersebut dan memaksa mereka harus berhenti dari balapan yaitu Bottas, Leclerc, Perez, Norris, Mazepin, dan Stroll. (Foto: AP/Darko Bandic)
Rival Hamilton, Max Verstappen mengawali start apik dari posisi ketiga namun harus tercecer ke posisi 13 setelah insiden tersebut. Dirinya harus puas finis di urutan ke-10 serta membuatnya harus terdepak turun dari posisi pertama klasemen. (Foto: AFP/Ferenc Isza)
Kejutan juga diberikan oleh pebalap Williams, George Russell. Penantian panjangnya untuk meraih poin bersama tim Williams akhirnya terwujud di GP seri ini. Meski mobil FW413 tak terlalu bersahabat dengan dirinya, ia berhasil finis di urutan ke-9 di atas Max Verstappen. (Foto: AFP/Peter Kohalmi)

Berita Terkait