Reaksi Netizen Setelah Greysia / Apriyani Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo: Indonesia Bangga!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 02 Agu 2021, 13:45 WIB
Hasil ini membuat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah baru bagi Indonesia, yaitu pasangan ganda putri pertama yang mampu sabet medali emas di ajang Olimpiade dan emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Alexander Nemenov)

Bola.com, Tokyo - Netizen riuh. Media sosial heboh. Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat bangga rakyat Indonesia. Pasangan ganda putri itu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

Pada partai final di Musashino Forest Sport Plaza BDM Court 1, Tokyo, Senin (2/8/2021), Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan 21-19 dan 21-15.

Advertisement

"Kami bangga dengan Greysia/Apriyani!," tulis sejumlah netizen Indonesia di Twitter, merespons keberhasilan keduanya mendulang medali emas.

Greysia/Apriyani membuktikan bahwa ranking BWF tidak memengaruhi kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Olimpiade Tokyo. Saat ini, keduanya berperingkat enam dunia.

Medali emas dari Greysia/Polii adalah yang pertama bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo setelah meraih satu perak dan dua perunggu.

Greysia/Apriyani juga mencetak sejarah. Keduanya menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang mampu merebut medali, terutama emas di Olimpiade.

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menjaga tradisi medali emas untuk Indonesia di cabor bulutangkis Olimpiade. Sebelumnya, Indonesia selalu mengirimkan wakilnya pada podium tertinggi, kecuali pada 2012.

2 dari 7 halaman

Indonesia Bangga

3 dari 7 halaman

Mengandung Bawang

4 dari 7 halaman

Merinding

5 dari 7 halaman

Nangis Banget

6 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pasangan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah tumbangkan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan wakil dari China. Mereka berhasil menang dua gim langsung. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Berita Terkait