Foto: Selain Romelu Lukaku, 5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Agu 2021, 09:33 WIB
Chelsea ternyata juga pernah mendatangkan pemain dari Liga Italia dengan nilai fantastis selain Romelu Lukaku. Berikut daftar lima pemainnya. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Hernan Crespo berlabuh ke Chelsea pada tahu 2003 silam setelah didatangkan dari Inter Milan seharga 26 juta euro. Dirinya sukses persembahkan gelar Liga Inggris untuk The Blues. Crespo menghabiskan tiga dari lima musimnya sebagai pemain pinjaman di AC Milan dan Inter Milan. (Foto: AFP/Odd Andersen)
Juan Cuadrado direkrut oleh Chelsea dari Florentina pada tahun 2015 silam dengan nilai transfer 26 juta pounds. Dirinya tidak diberi kesempatan tampil yang cukup ketika era kepelatihan Jose Mourinho dan akhirnya memutuskan hengkang ke Juventus. (Foto: AFP/Justin Tallis)
Chelsea mendatangkan Antonio Rudiger dari AS Roma dengan nilai transfer 35 juta euro untuk menggantikan tugas John Terry. Sempat tersingkir di era Frank Lampard, Rudiger akhirnya menjadi pemain penting di bawah asuhan Thomas Tuchel. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Andriy Shevchenko didatangkan dari AC Milan menuju Stamford Bridge dengan ekspektasi tinggi setelah dirinya mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Sayangnya pemain yang dibanderol dengan nilai 43,88 juta euro tersebut seolah kehilangan ketajaman di Liga Inggris. (Foto: AFP/Odd Andersen)
Jorginho pernah bekerja di bawah asuhan Maurizio Sarri ketika di Napoli. Dirinya kemudian pindah mengikuti sang manajer ke Stamford Bride pada 2018 silam. Pemain yang dibanderol 57 juta euro ini menjadi pemain penting di skuad Chelsea asuhan Thomas Tuchel. (Foto: AFP/Pool/Catherine Ivill)

Berita Terkait