Andres Iniesta: Menyakitkan Lihat Lionel Messi Tak Berseragam Barcelona

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 11 Agu 2021, 20:30 WIB
Saat tiba di Bandara Le Bourget, Paris, raut wajah Messi tidak seperti dua hari sebelumnya saat mengucapkan perpisahan dengan Barcelona. Ia pun menyempatkan diri menyapa penggemar dari jendela bandara sambil melambaikan tangan dan juga senyuman. (Foto: AP/Francois Mori)

Bola.com, Barcelona - Duo legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, mengaku akan sangat  berat dan menyakitkan melihat Lionel Messi tak lagi memakai kostum Barcelona mulai musim depan. Sang pemain telah resmi gabung Paris Saint-Germain (PSG), Selasa (10/8/2021). 

Pemain Argentina, yang merupakan kapten Barcelona dan memenangkan 31 trofi utama selama 21 tahun di Camp Nou, secara emosional meninggalkan klub pekan lalu setelah tidak dapat meneken kontrak baru karena keterbatasan keuangan.

Advertisement

Lionel Messi kemudian meneken kontrak sensasional di PSG. Xavi mengakui sangat sedih melihat mantan rekan setimnya itu pergi dari Camp Nou. 

"Sayang sekali melihat dia dan klub tidak bisa menemukan solusi," kata Xavi kepada The Times, Rabu (11/8/2021). 

"Saya tahu bahwa Leo ingin bertahan, tetapi pada akhirnya masalah itu tidak dapat diselesaikan. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa saya akan sangat merindukannya."

“Bahkan sulit bagi saya untuk membayangkan Messi dengan jersey selain milik Barca. Ini menyedihkan untuk Lionel Messi, terutama bagaimana saya melihatnya secara emosional di Camp Nou tempo hari, tetapi juga untuk FC Barcelona," imbuh Xavi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Barcelona Harus Segera Bangkit

Lionel Messi resmi milik PSG. (PSG)

Adapun Iniesta, yang masih bermain untuk klub Jepang , Vissel Kobe, setelah meninggalkan Barca pada 2018, juga merasakan kesedihan yang sama. 

“Saya tidak tahu apa yang terjadi secara internal, atau bagaimana keadaannya, tetapi klub perlu pulih dari transfer ini," ujar Iniesta. 

"Akan menyakitkan melihatnya mengenakan seragam tim lain. Leo melambangkan Barcelona. Dia adalah segalanya, dia pemain yang melampaui tim. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia dan saya rasa tidak akan pernah."

"Barcelona akan terus menjadi salah satu tim terbaik, salah satu yang harus berada di puncak," sambung Iniesta. 

Sumber: The Times

 

Berita Terkait