Foto: Termasuk Scott McTominay, 5 Pemain Top yang Digaji Terlalu Rendah di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Agu 2021, 09:47 WIB
Scott McTominay telah menjadi pemain andalan di lini tengah Manchester United sejak dua musim terakhir. Perkembangan pesat McTominay ternyata tak sebanding dengan gaji yang ia terima. Dia hanya memperoleh bayaran 20 ribu pounds atau setara Rp396 juta per pekan. (Foto: AFP/Franck Fife)
Declan Rice merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Sayangnya, Ia hanya mendapatkan gaji 62.000 pounds atau 1,2 miliar rupiah per pekan. Hal tersebut tak berbanding lurus dengan penampilan impresifnya di West Ham United maupun Timnas Inggris. (Foto: AFP/Pool/Justin Setterfield)
Andrew Robertson hanya mendapatkan bayaran 50 ribu pounds (Rp990,5 juta) per minggu dari Liverpool. Hal tersebut jauh dari rata-rata pemain yang satu level dengannya. Robertson sendiri telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris. (Foto: AFP/Pool/Michael Regan)
Bukayo Saka merupakan pemain muda yang penuh talenta saat ini. Walapun telah menandatangani kontrak baru dengan kenaikan gaji sebesar 30.000 pounds (Rp594 juta) per minggu, Nilai tersebut masih di bawah rata-rata pemain yang satu level dengannya di Arsenal. (Foto: AFP/Pool/Dan Mullan)
Phil Foden bisa dibilang sebagai talenta paling menjanjikan di sepak bola Eropa saat ini. Hal tersebut juga didukung dengan pernyataan Pep Guardiola. Sayangnya, pemain muda ini hanya digaji 30.000 pounds (Rp594 juta) per minggu oleh Manchester City. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

Berita Terkait