Foto: Sebelum Martin Odegaard, 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Arsenal dan Real Madrid

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 25 Agu 2021, 09:17 WIB
Martin Odegaard merupakan pemain pinjaman Arsenal dari Real Madrid yang saat ini telah dipermainenkan di Emirates. The Gunners harus merogoh kocek 35 juta euro untuk mendatangkan gelandang 22 tahun tersebut. (Foto: AFP/Pool/Shaun Botterill)
Nicolas Anelka merupakan striker andalan Arsenal. Pada 1999, Real Madrid tertarik untuk memboyongnya menuju Bernabeu. Sayangnya penampilannya di Los Blancos tak begitu cemerlang dan akhirnya hanya bertahan satu musim saja. (Foto: AFP/Christophe Simon)
Julio Baptista merupakan pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Arsenal pada tahun 2006. Sayang, penampilan Baptista tak mampu memikat Arsene Wenger untuk dipermanenkan di Arsenal, sehingga dirinya harus dikembalikan ke Real Madrid pada musim berikutnya. (Foto: AFP/John D Mchugh)
Jose Antonio Reyes merupakan pemain Arsenal yang bertukar tempat dengan Julio Baptista di Real Madrid pada 2006 silam. Reyes bernasib sama dengan Baptista, yaitu sama-sama harus dikembalikan ke klub asalnya pada musim berikutnya. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Emmanuel Adebayor bergabung dengan Arsenal pada 2006, setelah itu memutuskan pindah ke Manchester City tiga musim kemudian. Bersama The Citizin, Adebayor dipinjamkan ke Real Madrid, namun hanya bertahan setengah musim saja. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Mesut Ozil direkrut oleh Real Madrid dari Werder Bremen pada 2010 silam. Tiga musim berikutnya, Ozil dijual menuju Arsenal dengan nilai banderol sebesar 47 juta euro. Hal tersebut menjadi rekor pembelian termahal The Gunners saat itu. (Foto: AFP/Dominique Faget)

Berita Terkait