Foto: Cristiano Ronaldo dan Sederet Pemain Berkebangsaan Portugal di Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Sep 2021, 15:17 WIB
Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain asal Portugal yang berhasil mempersembahkan beberapa gelar bergengsi untuk Manchester United. Ronaldo pertama kali bergabung pada tahun 2003, lalu hengkang pada 2009, dan musim ini kembali merumput lagi di Old Trafford. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Luis Nani didatangkan Manchester United pada 2007 lalu dari Sporting Lisbon. Nani membuat 230 penampilan dengan menyumbang 40 gol dan 74 assist bersama Setan Merah. Pada 2015, Ia dilepas menuju klub Turki, Fenerbahce. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Joel Pereira merupakan pemain jebolan akademi MU yang menembus tim utama pada musim 2017/2018. Ia tidak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah, sehingga lebih banyak dipinjamkan dan hengkang secara permanen ke RKC Waalwijk pada musim panas ini. (Foto: AFP/John McCoy)
Karier Bebe di Manchester United terbilang cukup singkat. Dirinya hanya tampil tujuh kali pertandingan saja dengan torehan dua gol. Setelah itu ia dipinjamkan Besiktas, Rio Ave dan Pacos de Ferreira. Pada 2016, Bebe secara resmi dilepas MU menuju Benfica. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Diogo Dalot merupakan pemain rekrutan Setan Merah era kepelatihan Jose Mourinho. Sempat dipinjamkan ke AC Milan, hingga saat ini dirinya masih kesulitan mendapatkan tempat bermain secara reguler. Ia tercatat tampil 36 pertandingan dengan torehan satu gol dan tiga assist. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Bruno Fernandes merupakan gelandang andalan Manchester United saat ini. Diboyong dari Sporting CP dengan harga 63 juta euro pada Januari 2020 lalu, Fernandes berhasil tampil impresif dengan mencetak 43 gol dan 25 assist dari 83 pertandingan. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)

Berita Terkait