Liga Inggris: Ternyata Solskjaer Lebih Takut terhadap Chelsea ketimbang Manchester City

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 05 Sep 2021, 19:30 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan lebih waswas menghadapi ancaman Chelsea pada pacuan gelar Liga Inggris 2021/2021.

Menurut laporan tersebut, yang dikutip Mirror, Minggu (5/9/2021), Ole Gunnar Solskjaer menganggap Chelsea lebih menakutkan dibanding Manchester City dan Liverpool. 

Advertisement

Artinya, Solskjaer menganggap Chelsea sebagai rival terberat Manchester City musim ini. Apalagi, The Blues menunjukkan perubahan signifikan sejak ditangani Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim lalu. 

Setan Merah musim ini sangat mendambakan bisa kembali menjuarai Liga Inggris, maupun trofi lainnya. MU tercatat mengalami paceklik gelar sejak menjuarai Liga Europa pada 2017, yang dimenangi saat era Jose Mourinho. 

Bahkan, Red Devils sudah puasa gelar Liga Inggris sejak 2013, atau tahun terakhir Sir Alex Ferguson menangani Manchester United. 

Dalam upaya untuk menutup kesenjangan dengan Manchester City dan Liverpool, petinggi Manchester United telah mendukung Ole Gunnar Solskjaer dengan dana yang cukup. MU bahkan merekrut beberapa bintang top pada musim panas ini, termasuk memulangkan Cristiano Ronaldo. 

 

2 dari 4 halaman

Gap Masih Besar

Pemain baru Manchester United, Jadon Sancho memulai debutnya saat melawan Leeds United dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung di Old Trafford. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Musim lalu, Manchester United finis di posisi kedua Liga Inggris. Itu pencapaian terbaik di liga pada era Ole Gunnar Solskjaer. 

Namun, MU terlihat belum bisa benar-benar bersaing ketat dengan Manchester City. Di akhir musim, Setan Merah masih tertinggal 12 poin di belakang City. 

Faktor itulah yang membuat MU langsung tancap gas di bursa transfer musim panas 2021. Mereka mendatangkan tiga bintang sekaligus, yaitu Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. 

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Manchester United

Cristiano Ronaldo akan memakai nomor punggung 7 di Manchester United atau MU. (foto: Instagram @manchesterunited)

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik MU. 

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun lalu meninggalkan Old Trafford. Sembilan tahun dihabiskan di Real Madrid, kemudian lanjut di Juventus selama tiga tahun. 

“Anda kehabisan kata-kata untuk menggambarkan Cristiano. Dia bukan hanya pemain yang luar biasa, tetapi juga manusia yang hebat," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub. 

"Untuk memiliki keinginan dan kemampuan bermain di level atas untuk waktu yang lama membutuhkan orang yang sangat spesial."

Solskjaer menegaskan comeback Ronaldo membuktikan daya tarik unik dari MU. 

"Saya tidak ragu bahwa dia akan terus membuat kami semua terkesan dan pengalamannya akan sangat penting bagi para pemain muda di skuat. Kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik dari klub ini dan saya benar-benar senang dia pulang ke rumah di mana semuanya dimulai," urai Solskjaer.   

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Manchester United

Berita Terkait