Foto: Tabrakan dengan Hamilton di Formula 1 GP Italia 2021, Max Verstappen Dihukum Mundur Tiga Posisi

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 14 Sep 2021, 08:03 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan pembalap Red Bull, Max Verstappen gagal melanjutkan perlombaan GP Italia 2021 setelah mereka mengalami insiden pada lap ke-26. Kedua pembalap saling bertabrakan hingga membuat mobil Verstappen naik ke atas mobil Hamilton. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Kecelakaan bermula ketika Hamilton baru keluar pitlane diikuti Verstappen yang ada di belakangnya. Pembalap Red Bull tersebut berusaha melakukan overtake dari sisi dalam saat chicane pertama. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Alih-alih berhasil melewati Hamilton, mobil Verstappen malah bertabrakan hingga terangkat dan mendarat di atas rivalnya tersebut. Bahkan, sisi dalam ban belakang mobil Verstappen mengenai helm Hamilton yang cukup beruntung terlindungi piranti halo. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Dua mobil tersebut akhirnya berhenti di gravel. Mereka bahkan sama-sama meninggalkan mobil dalam keadaan saling bertumpukan. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Steward atau pengawas balapan menilai bahwa insiden tersebut disebabkan oleh Verstappen. Mereka menganggap Verstappen berusaha melakukan overtake walaupun tak punya ruang dan manuvernya dianggap telat. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Max Verstappen akhirnya diganjar dengan hukuman turun tiga posisi pada GP Rusia di Sochi pada Minggu (26/9/2021) mendatang. Hal tersbut merupakan peluang besar bagi Lewis Hamilton untuk merebut posisi puncak klasemen sementara Formula 1 dari Max Verstappen. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Berita Terkait