Foto: 5 Pelatih Klub BRI Liga 1 yang Terancam Posisinya

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Sep 2021, 11:19 WIB
1. Jacksen Tiago - Dua kali kalah menjadi awal yang buruk bagi Persipura Jayapura. Masih belum bisa memainkan dua pemain asing, plus satu pemain asing yang belum bergabung, menjadi satu di antara faktor penyebab tim berjulukan Mutiara Hitam itu sulit bersaing. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Namun, apa pun faktor penyebabnya, penanggung jawab tim tetaplah seorang pelatih. Jacksen Tiago pun berada di kursi panas saat ini. Mutiara Hitam kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada pekan pertama dan kekalahan 0-1 saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan kedua. (Foto: Bola.com/Iwan Setiawan)
2. Djadjang Nurdjaman - Barito Putera memang mendapatkan jadwal yang tidak bersahabat pada awal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dua kekalahan saat melawan Persib Bandung dan Bali United membuat Barito Putera terdampar di papan bawah, bahkan di zona degradasi. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hal ini yang membuat Djadjang Nurdjaman perlu bekerja keras memperbaiki performa dan hasil yang didapatkan Barito Putera. Jika tidak segera menemukan kemenangan, pelatih yang karib disapa Djanur itu bisa saja kehilangan posisinya.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
3. Igor Kriushenko - Hasil yang diterima Persikabo 1973 dalam dua pekan awal BRI Liga 1 2021/2022 juga tidak memuaskan. Tim asuhan Igor Kriushenko itu bermain imbang 1-1 dengan Madura United pada laga pekan pertama dan kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya pada pekan selanjutnya(Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hanya memiliki satu poin membuat Persikabo 1973 berada di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Kondisi ini tentu membuat Igor Kriushenko juga tidak nyaman di posisinya saat ini. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
4. Dejan Antonic - PSS mengawali kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil imbang saat menghadapi Persija Jakarta dan kalah dari Persiraja Banda Aceh. Hasil itu membuat PSS kini berada di papan bawah dan menghuni peringkat ke-15. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Dejan Antonic juga dituntut jangan sampai terpeleset pada pekan ketiga ketika menghadapi Arema FC. Jika mendapatkan hasil minor lagi, bukan tidak mungkin pelatih asal Serbia itu terdepak. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
5. Angelo Alessio - Harapan besar Persija Jakarta ditaruh di pundak Angelo Alessio, namun dalam dua pertandingan pertama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022, Macan Kemayoran hanya mampu meraih dua hasil imbang. (Dok. Humas Persija Jakarta)
Angelo Alessio harus segera menghadirkan kemenangan agar posisinya tetap aman di Persija. Jika kembali gagal menang hingga laga pekan ketiga, peringkat Persija bisa makin melorot dari posisi sekarang yang berada di peringkat ke-14. (Foto: AFP/Sergei Supinsky)

Berita Terkait